Kamis 10 Apr 2014 02:10 WIB

Anies Baswedan: Demokrat Harus Tetap Optimistis

anies baswedan
Foto: Republika- Adhi.W.
anies baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan, mengatakan meskipun hasil hitung cepat Pemilu Legislatif 2014 dari berbagai lembaga survei menempatkan PDIP pada urutan pertama, Partai Demokrat tetap harus optimistis.

"Situasi ini memaksa semua partai harus berkoalisi untuk bisa memajukan calon presiden," kata Anies Baswedan melalui pesan elektronik yang diterima di Jakarta, Rabu.

Anies optimistis Partai Demokrat akan dapat memainkan peran yang signifikan, karena Partai Demokrat adalah partai yang paling pengalaman dalam mengelola koalisi.

"Kedua, Partai Demokrat adalah satu-satunya partai yang tidak terkunci dengan calon presidennya,'' katanya. ''Karena, hingga saat ini konvensi masih berlangsung dan calon presiden belum ditetapkan.''

Ketiga dan yang paling penting, menurut Anies, Partai Demokrat lewat konvensi punya banyak stok bakal capres yang bisa ditawarkan.

"Apalagi, bila bicara realitas di masyarakat yang menuntut kebaruan, rasanya berat kalau wajah lama harus berhadapan dengan tokoh baru," ujar Anies.

PDIP unggul dengan perolehan angka 19,2 persen, disusul Partai Golkar (14,7 persen lebih), Partai Gerindra (11,8 persen lebih), dan Partai Demokrat 9,6 persen.

"Secara umum suara juga tersebar di partai menengah seperti PKB (9,3 persen), PAN (7,3 persen), Nasdem, PKS, PPP, dan Hanura," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement