Rabu 09 Apr 2014 17:31 WIB

Soal UN SMP Masih Proses Cetak

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Balimester 01, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (6/5).  (Republika/Prayogi)
Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Balimester 01, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (6/5). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sekretaris Balitbang Kemdikbud Dadang Sudiarto mengatakan, UN SMP masih dilakukan pada tanggal 5 hingga 8 Mei mendatang.

"Soal UN SMP saat ini masih dalam proses cetak. Jadi belum ada soal UN SMP yang dikirim ke provinsi, kabupaten atau kota," kata Dadang di Jakarta, Selasa, (8/4).

Pihaknya, ujar Dadang, masih terus mengecek perkembangan pencetakan soal-soal UN. Juga memastikan agar semua soal UN SMP dicetak sesuai dengan kebutuhan.

Kalaupun ada soal UN SMP yang sudah selesai dicetak, kata Dadang, tidak bisa langsung didistribusikan. Sebab pengiriman soal UN itu harus dilakukan secara bersama, namun untuk soal UN bagi daerah-daerah yang terpencil dan jauh memang dilakukan terlebih dulu.

Ini, ujar Dadang, dilakukan agar tidak ada soal UN yang terlambat ke daerah-daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement