Rabu 09 Apr 2014 15:59 WIB

Simon Santoso Taklukkan Tunggal Putra Cina

Pebulutangkis Indonesia Simon Santoso
Foto: Bazuki Muhammad/Reuters
Pebulutangkis Indonesia Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tunggal putra Indonesia Simon Santoso berhasil memenuhi tekadnya untuk membalas kekalahan dari pemain Cina Tian Houwei pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis Singapura Terbuka Super Series 2014.

Berdasarkan laman PBSI, Rabu (9/4), disebutkan, Simon mengalahkan pemain Cina tersebut dengan 21-14,21-17 sedangkan pada pertemuan di Australia Terbuka 2013 Simon kalah dari Tian Houwei.

Dengan hasil ini maka skor pertemuan Simon santoso yang menempati peringkat 38 dunia dengan Tian Houwei yang berperingkat 16 dunia menjadi 1-1. "Senang sekali bisa membalas kekalahan," kata Simon Santoso yang menjadi juara pada Malaysia Grand Prix Gold 2014.

Pada pertandingan ini Simon tampil dengan kepercayaan diri yang penuh. Pada game pertama, Simon unggul jauh dari pemain Cina 21-14 tetapi pada game kedua berlangsung lebih alot dan akhirnya menang dengans skor 21-17 setelah backhand silangnya gagal diantisipasi Tian Houwei.

"Strategi saya untuk memenangkan pertandingan adalah membatasi gerak Tian di depan net karena perubahan gerakan lawan dari belakang ke depan sangat cepat," katanya.

Pada babak kedua kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 300 ribu dolar AS tersebut Simon akan menghadapi pemain Taiwan Hsu Jen Hao yang sebelumnya menyingkirkan unggulan keenam dari Korea Selatan Son Wan Ho dengan dua game langsung 22-20 dan 21-15.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement