Selasa 08 Apr 2014 21:24 WIB

KPU Jatim Penuhi Logistik di Daerah Terpencil

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Hazliansyah
Petugas KPU merapikan logistik pemilu berupa kotak suara dan bilik suara berbahan kardus di KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (15/1).   (Republika/Prayogi)
Petugas KPU merapikan logistik pemilu berupa kotak suara dan bilik suara berbahan kardus di KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (15/1). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyatakan logistik pemilihan umum (pemilu) legilstaif 2014 untuk daerah-daerah terpencil sudah dipenuhi.

Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito mengatakan, pihaknya sudah mulai mendistribusikan surat suara di pulau-pulau terpencil di Jatim seperti Kangean, Masalembu, hingga Bawean sejak Sabtu (29/3) kemarin. Pihaknya dibantu aparat Polda Jatim untuk mendistribusikan logistik tersebut. 

Eko mengatakan distribusi logistik pemilu berjalan lancar, apalagi cuaca juga bersahabat. 

"Saat ini distribusi logistik pemilu sudah selesai dan tidak ada kendala. Kami cek di Sumenep (Masalembu dan Kangean) dan  Gresik (Bawean) ternyata semuanya sudah clear," ujarnya, Selasa (8/4).

Pihaknya mengaku terus mendapat laporan mengenai perkembangan keberadaan logistik pemilu di daerah-daerah tersebut. Saat ini,dia melanjutkan, logistik pemilu sudah sampai di tingkat  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah-daerah itu.

"Jadi tinggal pemungutan suaranya saja yang berlangsung Rabu (9/4) besok," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement