Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Stefano Lilipaly Berharap Dipanggil Alfred Riedl

Selasa 08 Apr 2014 17:06 WIB

Rep: C40/ Red: Citra Listya Rini

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerja keras Stefano Lilipaly belum menuaikan hasil. Keinginan untuk bisa tampil di timnas senior Indonesia memotivasi pemain naturalisasi ini meningkatkan kualitasnya.

"Saya ingin bergabung dengan timnas Indonesia. Saya ingin membela negara saya," kata Stefano saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (8/4). 

Stefano menjelaskan, merindukan bisa membela timnas pada masa kepemimpinan Alfred Riedl. Kerja keras untuk selalu meningkatkan kualitas permainan menjadi salah kunci supaya bisa dipanggil bergabung bersama timnas senior.

Stefano mengatakan untuk menjadi seorang pemain sepak bola yang mempuni dibutuhkan ketekunan dalam berlatih. Dia bergabung bersama Cosadole Sapporo dan berhasil menciptakan gol perdana. 

Pemain yang kini berusia 24 tahun itu menambahkan, merasa senang di Jepang bersama klub barunya. Semua masyarakat begitu menghargai pemain pendatang. Kini, pemain naturalisasi asal Belanda itu ingin membuktikan kepada pelatih timnas dan siap bersaing bersama pemain lainnya.  

Di sisi yang lain, selain mempunyai semangat yang cukup tinggi ingin menunjukkan kualitasnya. Dia juga mengakui mempunyai kelemahan dalam beradaptasi. 

"Saya belum bisa beradaptasi dengan cepat. Saya hanya fokus pada klub saat ini. Namun, saya akan terus belajar untuk membuktikan bahwa saya membela negara saya," ujar Stefano.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA