Senin 07 Apr 2014 06:07 WIB

Di Belanda, Animo WNI Ikut Pemilu Meningkat

 Petugas KPPS melihat kertas suara pada simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS, Jakarta, Jumat (14/2).    (Republika/Tahta Aidilla)
Petugas KPPS melihat kertas suara pada simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS, Jakarta, Jumat (14/2). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Animo masyarakat Indonesia di Belanda mengikuti pemungutan suara di TPS tahun 2014 mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat dibandingkan empat tahun lalu.

Tercatat sebanyak 1.092 masyarakat Indonesia yang ada di Belanda menyalurkan aspirasi politiknya dalam kegiatan pemungutan suara secara langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Den Haag, Sabtu (5/4) waktu setempat.

Sekretaris Pertama KBRI Denhaag, Danang Waskito, Ahad (6/4), mengatakan, dibandingkan dengan penyelenggaraan pemungutan suara di TPS Den Haag tahun 2009, animo masyarakat Indonesia di Belanda pada pemungutan suara di TPS tahun 2014 mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat.

Dikatakannya pemungutan suara dimulai tepat pada pukul 10.00 dan diakhiri pada pukul 17.00 waktu setempat.

Penghitungan suara hasil TPS (pemungutan suara langsung) akan dilaksanakan pada 9 April mendatang di KBRI Den Haag, sementara penghitungan suara dari pos akan berlangsung pada 15 April.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement