Ahad 06 Apr 2014 22:20 WIB

Bersama TNI AD, Polisi Gelar Patroli Gabungan

pengamanan Pemilu 2014 di depan gedung Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Jumat (7/2).
pengamanan Pemilu 2014 di depan gedung Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Jumat (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Polresta Banjamasin menggelar patroli dialogis secara gabungan bersama TNI AD. Ini untuk menjaga stabilitas keamanan dalam masa tenang pileg 2014.

Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, Kombes Pol Suharyono Sik mengatakan, patroli dialogis itu dilakukan sekitar pukul 21.30 wita, Ahad (6/4) malam.

Sebelum melaksanakan patroli, ia menggelar apel bersama Polri dan TNI sekitar pukul 21.00 wita di halaman parkir Polresta Banjarmasin.

Dikatakan, pelaksanaan patroli itu untuk melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap wilayah Banjarmasin saat menghadapi masa tenang pileg pada 9 April 2014.

Sasaran kegiatan itu mengarah ke kelurahan dan kecamatan yang ada di seluruh Kota Banjarmasin. Sehingga keamanan dan stabilitas kewilayahan menjelang pemilu dapat terjaga.

"Kita melaksanakan patroli ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kota Banjarmasin. Sekaligus mengimbau warga agar selalu melaksanakan kegiatan yang tidak bertentangan dengan aturan hukum," terangnya.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin saat masa tenang pemilu. Sehingga dapat mengantisipasi adanya suatu kegiatan yang mengarah dengan pertentangan aturan hukum.

Polisi juga akan melakukan tindakan tegas apabila dijumpai adanya sekelompok orang yang melaksanakan kegiatan untuk kepentingan individu atau kelompok dalam masa tenang pemilu.

"Kita melakukan penanganan awal apabila ada kegiatan yang mengotori masa tenang pemilu ini oleh salah seorang atau kelompokan pemenangan caleg. Selanjutkan akan kita laporkan ke Panwaslu untuk tindakan selanjutnya," tegas dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement