Ahad 06 Apr 2014 10:16 WIB

Aprilia Niat Balik ke MotoGP

.
.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Perhelatan MotoGP 2016 diprediksi bakal lebih meriah dan ramai. Pasalnya balapan motor paling bergengsi di dunia itu bakal kembali kedatangan satu pemain, yakni Aprilia, untuk menyaingi dominasi Honda, Yamaha dan Ducati.

Keseriusan Aprilia untuk MotoGP 2016 diperlihatkan dalam kehadirannya pada tes di Jerez bersama Ducati. Dengan pembalap Alex Hoffman dan Danilo Petrucci yang menguji mesin untuk spesifikasi Open Class.

Untuk mewujudkan niatnya ini, Aprilia bakal mengandalkan Romano Albesiano, menggantikan manajer Dall'Igna yang hijrah ke Ducati. Meski tidak setenar Dall'Igna, Albesiano bertekad kuat agar Aprilia memiliki  tunggangan berspesifikasi MotoGP yang sudah siap pada tahun 2015.

Motor yang diuji Hoffam dan Petrucci hanya berfungsi sebagai mesin uji coba untuk perangkat lunak ECU Magneti Marelli. Tapi Aprilia sedang dalam upaya membangun sebuah prototipe untuk MotoGP 2016.

"Saat ini kami menyediakan material untuk IodaRacing Project dengan pembalap Danilo Petrucci. Dan bagi kami itu sangat penting untuk kehadiran kami di MotoGP karena memungkinkan kami untuk berpartisipasi dalam pengembangan teknis," Albesiano Romano, Sporting Managing Director Aprilia.

"Kami dapat mengikuti evolusi elektronik dan ban misalnya, semua elemen-elemen yang mendasar bagi kita. Kami berharap untuk memulai pengujian di MotoGP pada musim semi 2015. Para pengendara belum dikonfirmasi, tetapi kami memiliki banyak pilihan," imbuhnya.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement