Sabtu 05 Apr 2014 10:26 WIB

Apakah Rakyat Papua Mengenal Jokowi?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Muhammad Hafil
Pendukung Joko Widodo (Jokowi) melakukan aksi spontan mendukung pencalonan Gubernur Jakarta itu sebagai presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Nama Joko Widodo rupanya terkenal hingga ke ujung timur Indonesia. Warga di pelosok Papua ternyata juga ikut mengidolakan Jokowi.

Republika menemukan fakta bahwa nama Jokowi dibicarakan di Pasar Youtefa, Kecamatan Abepura, Jayapura, Papua. Kabar bahwa calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu akan mendatangi pasar tersebut bahkan sudah tersebar beberapa jam sebelum sang tokoh tiba. 

Salah satu warga, Maria Wadi (50 tahun) mengaku mengidolakan Jokowi. Maria sendiri mengatakan, ia tahu Jokowi dari televisi.

"Dia bagus karena selalu ke pasar. Berarti dia tahu kita yang orang pasar," kata wanita asli Papua yang berjualan tomat di Pasar Youtefa ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Linda Sanyi. Wanita yang suka menguyah sirih pinang ini menilai Jokowi pribadi yang merakyat lantaran suka turun ke bawah.

"Jangan tanya soal Jokowi, dia sudah pasti begini," ujar Linda sambil memberikan jempolnya.

Jokowi akan menutup rangkaian kampanyenya di Provinsi Papua, Sabtu (5/4). Hari ini dia akan melakukan kampanye di Jayapura dan Sorong, Papua. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement