Jumat 04 Apr 2014 18:14 WIB

Prandelli: Italia Bukan Favorit Juara, Tapi..

Cesare Prandelli
Foto: Reuters
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Cesare Prandelli mengakui bahwa tim nasional Italia bukanlah favorit juara Piala Dunia 2014 yang akan dihelat di Rio de Janeiro, Brasil. Namun, Prandelli menegaskan Gli Azzurri bukan mustahil menundukkan tim-tim hebat.

"Kami memang bukan diantara yang terkuat (di Piala Dunia 2014). Tapi, kami mampu mengalahkan mereka yang terkuat," kata Prandelli seperti dikutip Football Italia, Jumat (4/4).

Di Piala Dunia 2014, Italia berada di Grup D bersama Inggris, Kosta Rika dan Uruguay. Lolos dari fase grup ini dikatakan Prandelli menjadi target awal Italia.

"Saya akan sangat senang jika Italia mampu melewati fase grup," ujar Prandelli.

Menurut Prandelli, negara favorit juara Piala Dunia 2014 adalah Brasil, Spanyol, Jerman, dan Argentina. "Brasil tentu saja favorit juara seperti biasanya. Sedangkan Spanyol mendominasi belakangan tahun ini. Pun, Jerman dengan mental juaranya," ucap Prandelli.  

Prandelli menambahkan Argentina juga patut diwaspadai dengan kelebihan para pemainnya. Begitu juga jangan remehkan kejutan dari Kolombia da Belgia di Piala Dunia 2014. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement