Jumat 04 Apr 2014 17:47 WIB

8 Cara Tidur Cantik di Malam Hari (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Tidur dengan make up/ilustrasi
Foto: cabinetforum.org
Tidur dengan make up/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah istilah 'beauty sleep' itu ada?  Dokter kulit di New York City, Dr Debra Jaliman mengatakan istilah 'beauty sleep' atau 'tidur cantik' itu ada untuk memperbaiki kualitas kulit. Jika Anda ingin kulit dan rambut Anda terlihat lebih muda dan sehat sepanjang hari, saatnya Anda untuk mengadopsi delapan kebiasaan tidur cantik dimalam hari berikut, dilansir dari Harpers Bazaar, Jumat (4/4).

5. Tidur dengan humidifier

Sebuah humidifier adalah alat rumah tangga yang berguna untuk menambah tingkat kelembaban udara. Anda mungkin tidak suka minum banyak sebelum tidur, humidifer bisa menjadi pilihan Anda agar tetap terhidrasi di malam hari. Ini juga sangat membantu selama musim dingin, ketika kulit Anda cenderung menjadi lebih kering.

6. Jauhi alkohol dan makanan super asin menjelang tidur

Alkohol menyebabkan tubuh Anda mengalami dehidrasi. Ini sama jika Anda mengonsumsi makanan atau cemilan super asin sebelum tidur. Ini akan membuat mata Anda membengkak ketika bangun pagi hari.

7. Geraikan rambut Anda ke atas bantal

Ada baiknya Anda menggeraikan rambut Anda ke atas bantal, jangan menghimpitnya ketika tidur. Ada juga yang menyarankan Anda untuk mengikat kuda rambut Anda, namun dengan ikatan sangat longgar, kemudian menariknya ke atas kepala ketika tidur.

8. Tidur dengan wajah bersih

Begitu banyak orang yang tidur dengan riasan atau make up yang belum dibersihkan. Itu menyebabkan pori-pori wajah Anda menyumbat dan bisa menyebabkan jerawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement