Jumat 04 Apr 2014 17:36 WIB

8 Cara Tidur Cantik di Malam Hari (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Bangun tidur lebih cantik/ilustrasi
Foto: boldsky.com
Bangun tidur lebih cantik/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah istilah 'beauty sleep' itu ada?  Dokter kulit di New York City, Dr Debra Jaliman mengatakan istilah 'beauty sleep' atau 'tidur cantik' itu ada untuk memperbaiki kualitas kulit. Jika Anda ingin kulit dan rambut Anda terlihat lebih muda dan sehat sepanjang hari, saatnya Anda untuk mengadopsi delapan kebiasaan tidur cantik di malam hari berikut, seperti dilansir dari Harpers Bazaar, Jumat (4/4).

1. Tidur di atas bantal atau sarung bantal satin

Bantal atau sarung bantal yang kasar bisa menyebabkan gesekan dengan kulit Anda. Satin akan lebih bersahabat dengan rambut dan kulit wajah Anda. Itu karena bahannya sangat licin dan mencegah kusut rambut dan keriput kulit.

2. Tidur telentang

Tidur telentang adalah cara terbaik untuk menghindari kerutan di wajah Anda. Jika Anda cenderung memiliki mata bengkak ketika bangun dimalam hari, maka biasakan tidur dengan bantal yang sedikit tinggi.

3. Krim malam

Supaya kulit tetap segar layaknya embun dipagi hari, maka pastikan Anda menggunakan krim malam antipenuaan yang membantu mengurangi kerutan halus. Dr Jaliman bahkan merekomendasikan pasiennya untuk tetap mengenakan lip balm sebelum tidur, pelembab dan kondisioner bulu mata, dan tak pernah melupakan krim malam. Produk-produk ini akan memperbaiki siklus kulit dimalam hari.

4. Rutin mengganti sarung bantal

Cuci dan ganti sarung bantal Anda dengan rutin supaya Anda tidak beristirahat di atas sarang bakteri selama delapan jam setiap malamnya. Dr Ahluwalia dari Chicago mengatakan sebaiknya mengganti sarung bantal dua kali sepekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement