Kamis 03 Apr 2014 11:17 WIB

Wuih, Nasdem Bakal Jadikan Manado-Bitung Pintu Gerbang Pasifik

Apel Siaga Nasdem
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Apel Siaga Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Calon legislatif (Caleg) Partai Nasdem untuk DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Margaretha Feybe Lumanauw Sth MPC mengatakan akan berjuang merealisasikan Kota Manado-Bitung menjadi pintu gerbang Indonesia ke Asia Timur dan Pasifik.

"Bila terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sulut pada pemilihan umum (pemilu) 9 April 2014, pintu gerbang itu menjadi prioritas utama,"kata Feybe nomor urut satu Partai Nasdem daerah pemilihan Kota Manado, di Manado, Kamis.

Menurut Feibe, yang juga berpengalaman lebih 15 tahun menjadi wartawan harian Suara Pembaruan, kedua kota tersebut terletak di sekitar 'bibir' samudra pasifik dan memiliki kedekatan dengan kota-kota utama di seputar Asia Timur dan Pasifik.

Sulut, kata Feybe, termasuk di dalamnya Kota Manado dan Bitung, terletak pada posisi sangat stragis di kawasan Asia Timur dan Pasifik, harus diberdayakan menjadi suatu kekuatan ekonomi di pasar global.

Posisi strategis itu juga menjadi 'prime mover' pembangunan di segala bidang bukan hanya di Sulut tetapi bagian timur Indonesia, kata Feybe sambil menambahkan perlu dioperasionalkan menjadi sebuah daya saing dalam percaturan ekonomi global.

Guna mewujudkan harapan tersebut tentu patut ditopang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulut juga dukungan dana pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagera (APBN).

Partai Nasdem melalui kader-kadernya di legislatif provinsi maupun DPR-RI pasti akan bersama-sama berjuang guna mewujudkan pintu gerbang itu, misalkan perkuat infrastruktur di Kota Manado dan Kota Bitung.

Dampak positif akan diraih warga Sulut bila pintu gerbang itu terwujud, antara lain tercipta lapangan kerja baru, kegiatan perdagangan semakin terbuka, pertumbuhan ekonomi akan semakin baik dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, kata Feybe Lumanau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement