Jumat 28 Mar 2014 18:46 WIB

SBY Siap Ramaikan Kampanye Demokrat di Bandung

Rep: c30/ Red: A.Syalaby Ichsan
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/mes/13.
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan akan menghadiri kampanye akbar di Lapangan Tegalega Kota Bandung, Ahad (30/3) siang.

Ketua DPD PD Jabar Iwan Sulandjana mengatakan, SBY dijadwalkan akan datang langsung ke Lapangan Tegalega usai menghadiri kampanye di Semarang, Jawa Tengah. "Insyaallah nanti pukul 13.30 Pak SBY sudah sampai di Kota Bandung," katanya dalam keterangan resminya di Bandung, Jumat (28/3).

Dikatakan Iwan, sebanyak kurang lebih 51 ribu massa PD akan membanjiri Lapangan Tegalega. Mereka semua datang dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung.

Kampanye kali ini, kata dia, akan menjadi pertaruhan besar dari PD. Pada pemilu tahun 2009, PD berhasil memenangkan kontestasi pemilu legislatif di Jabar. Pemilu 2014 akan menjadi pembuktian apakah memang PD benar-benar terpuruk usai banyak kadernya yang dicokok KPK.

Dia menjelaskan, secara geopolitik, parpol pemenang di Jabar akan memenangkan di tingkat nasional. "Ini titik krusial buat kami," ujarnya.

Kampanye akbar PD di Jabar mulanya dijadwalkan di Lapangan Bojongloa Rancaekek Kabupaten Bandung. Adanya perubahan lokasi didasarkan atas Keputusan KPU Jabar No 81/Kpts/KPU-Prov-011/III/2014 tentang Perubahan Ketiga tentang Tanggal dan Tempat Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum Dalam Pemilihan Umum Anggota DPRD Provinsi Jabar Tahun 2014.

"Sehingga kami memilih lapangan yang kapasitasnya lebih besar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement