Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Facebook Membeli Perusahaan Virtual Oculus Sebesar 2 Miliar Dolar AS

Rabu 26 Mar 2014 09:01 WIB

Rep: C64/ Red: Julkifli Marbun

Facebook untuk smartphone (ilustrasi)

Facebook untuk smartphone (ilustrasi)

Foto: REUTERS

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA -- Sebesar 2 M dollar AS dikeluarkan Facebook untuk membeli Perusahaan Oculus VR. Perusahaan Virtual Oculus merupakan perusahaan terkenal dengan fasilitas pendukung permainan digital yang  berbentuk headset, menurut perkiraan jumlah uang tersebut merupakan tahap kedua pada tahun ini.

Facebook, salah satu sosial media terbesar di dunia segera mengambil alih Perusahaan Teknologi Oculus VR, Selasa (25/3). Oculus membuat Oculus Rift, sebuah headset virtual reality yang didanai oleh Kickstarter, seperti yang dilansir Time.com.

Sejauh ini usaha Oculus berfokus pada permainan, “Teknologi ini akan sangat mendukung komunikasi, media dan media intertaiment yang lainnya,” ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Pihak Facebook menambahkan bahwa, sejauh ini Oculus ini telah menerima 75 ribu pesanan untuk seperangkat Headset Oculus Rift.

“Mobile merupakan platfrom saat ini dan sekarang kami juga telah bersiap untuk platfrom selanjutnya,” ujarnya.

CEO Facebook ini melanjutkan bahwa, Oculus telah mempunyai kesempatan untuk membuat platform sosial terbaik yang pernah ada dan bisa mengubah cara bekerjanya, seperti dalam permainan dan komunikasi.

Kesepakatan tersebut termasuk 400 juta dollar AS tunai dan 1.6 M dollar AS dalam saham Facebook, yang kemudian ditambahkan 300 juta dollar AS jika Oculus mencapai target. Oculus akan mulai tersebar di Irvine, California dan akan berlanjut pada Oculus Rift. Kesepakatan ini diperkirakan akan selesai pada tahap kedua di tahun 2014 ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA