Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Persiba U-21 Target Minimal Capai Semfinal

Ahad 23 Mar 2014 21:59 WIB

Red: Julkifli Marbun

Sepak bola (ilustrasi)

Sepak bola (ilustrasi)

Foto: polsonyouthsoccer.org

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Persiba U-21 menargetkan minimal mencapai semifinal Liga Super Indonesia (ISL) U-21 yang segera dimulai 12 April mendatang.

"Manajemen menargetkan menembus empat besar," kata Azis, pelatih Persiba U-21 di Balikpapan, Minggu.

Untuk kompetisi pemain usia di bawah 21 tahun tersebut, Persiba berada di Grup 4 bersama dengan klub-klub Kalimantan Timur lainnya yaitu Putra Samarinda, Mitra Kukar Tenggarong, plus Barito Putera Banjarmasin.

Dalam fase grup ini, Persiba U-21 pasang target minimal runner up. Bahkan target juara grup akan diperjuangkan habis-habisan. Sebab hanya juara dan runner up yang berhak tampil di putaran ketiga atau 12 besar.

Dengan target-target itu, Azis membawa timnya dalam serangkaian ujicoba. Salah satunya adalah melawan Timnas U-19 pada Kamis malam (21/3) lalu.

Kekalahan 0-3 dari anak-anak latih Indra Sjafri memberi pelajaran bahwa stamina Bryan Caesar dan kawan-kawan masih kedodoran.

"Itu jadi prioritas kami untuk segera diperbaiki," tegas Azis usai laga.

Kerjasama tim juga belum sempurna. Masih terlihat pemain yang egois menggiring bola sendirian walaupun posisinya sudah susah. Atau memberi umpan kepada pemain yang justru sudah dijaga lawan.

Fase grup ISL U-21 akan dimulai 12 April hingga 8 Mei. Kemudian dilanjutkan ke putaran kedua dari 20 Mei hingga 12 Juni. Semua tim akan menjalani laga tandang dan kandang atau home and away.

Bila lolos dari fase grup, kemudian masuk babak 12 besar yang akan dibagi dalam tiga grup home turnamen.

Babak 12 besar ini berlangsung 9 Agustus hingga 6 September.

Tim yang berhak ke semifinal adalah juara masing-masing grup dan runner up.

Semifinal akan digelar dengan memakai sistem "knock out" dengan laga kandang dan tandang. Babak semifinal akan digelar pada 14 dan 20 September dan babak final digelar pada 27 September.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA