Ahad 23 Mar 2014 08:32 WIB

Tujuh Mobil Baru Alfa Romeo Bakal Digulirkan

Alfa Romeo 4C
Alfa Romeo 4C

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Fiat Chrysler Automobiles (FCA) berencana mengenalkan tujuh model terbaru dengan brand Alfa Romeo dan menaikkan penjualannya hingga lima kali lipat.

Seperti dilaporkan majalah otomotif Jerman Auto Bild akhir pekan ini peluncuran kembali Alfa Romeo dan Maserati menjadi andalan Fiat untuk kembali meraup untung dari pasar Eropa mulai 2016.

Alfa Romeo, merek yang sudah berusia 104 tahun, berikut merk mewah Maserati, akan diproduksi di pabrik-pabrik Fiat di Italia.

Tahun lalu Alfa Romeo terjual 100 ribu unit dan FCA berencana menggandakannya hingga lima kali lipat, namun tidak ada laporan tentang kerangka waktu target tersebut.

FCA tidak bersedia memberi komentar atas berita tersebut. Mereka berencana pada 6 Mei akan mengumumkan model-model baru, industrial plan, dan outlining investments untuk tiga tahun ke depan.

Auto Bild melaporkan FCA berencana meluncurkan  Spider convertible paling lambat 2016,  diikuti Giulia sedan dan wagon pada 2017 serta Alfetta pada 2018. Giulia akan menyaingi BMW seri 3 sedangkan Alfetta menantang BMW seri 5.

Menurut Auto Bild, Fiat juga akan meluncurkan crossover sport utility versi kompak maupun berbadan lebih lebar pada tahun 2017 dan 2018. Model hatchback  MiTo dan Giulietta yang saat ini masih diproduksi batal dibuatkan model barunya, tulis Auto Bild.

CEO FCA Sergio Marchionne mempercayakan peruntungan mereka kepada Alfa karena yakin merek itu dapat menjangkau pasar global yang tidak bisa dilakukan merek Fiat. Alfa juga diharapkan penjualannya berada jauh di atas  merek mewah FCA, Maserati.

Fiat mengakuisisi Alfa tahun1986 namun terus menerus gagal membuat merek itu kembali berjaya. Baru Alfa Romeo 4C coupe yang penjualannya memuaskan. Model tersebut diluncurkan baru-baru ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement