Sabtu 22 Mar 2014 12:05 WIB

Kampanye di Bekasi, PPP Ingin Rebut Kembali Massa Islam

Rep: Amri Amrullah/ Red: Fernan Rahadi
Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan aksi kampanye di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (20/3).   (Republika/Tahta Aidilla)
Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan aksi kampanye di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (20/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan kampanye terbuka di Islamic Center kota Bekasi, Sabtu (22/3). Dalam Kampanye di kota Patriot ini kurang lebih 1.500 massa pendukung dan simpatisan PPP berkumpul di sekitar Islamic Center Bekasi.

Beberapa pimpinan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP turut hadir, diantaranya Bupati Bogor Rachmat Yasin yang juga sebagai juru kampanye (Jurkam) di kampanye terbuka. Namun Ketua Umum PPP Suryadharma Ali tidak datang menghadiri kampanye terbuka di kota Bekasi ini.

Dalam orasi kampanyenya, Rachmat Yasin mengatakan kepada ribuan pendukung PPP, untuk bisa bersama merebut kembali suara massa Islam di kota Bekasi. "Kita ajak bapak ibu yang dulu dari keluarga besar PPP untuk bersama-sama bahu membahu merebut kembali suara umat Islam di Bekasi," ujarnya, Sabtu (22/3).

Rachmat Yasin mengatakan, selama ini suara massa Islam sudah banyak tercecer di berbagai partai yang bukan berbasis Islam. Bahkan beberapa kelompok umat Islam memilih golput karena tidak tersampaikannya aspirasi mereka. Karena itu, tegas dia, PPP di pemilu 2014 ini kembali ingin memperhatikan kembali aspirasi-aspirasi umat Islam yang sempat hilang tersebut.

PPP menargetkan mendapatkan 12 persen suara dalam pemilu 2014 ini. Beberapa daerah lumbung massa Islam pun mulai serius digarap PPP untuk memperoleh massa. Seperti Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement