Selasa 18 Mar 2014 16:59 WIB

Tata Motors Optimistis Masuk 10 Terlaris di Indonesia

Rep: Achmad Islamy Jamil/ Red: Yudha Manggala P Putra
President Director Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta (kanan) dan Direktur & Kepala Distribusi PT Tata Motors Indonesia Pankaj Jain (kiri) saat peluncuran mobil Tata Vista  di Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Adhi Wicaksono)
President Director Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta (kanan) dan Direktur & Kepala Distribusi PT Tata Motors Indonesia Pankaj Jain (kiri) saat peluncuran mobil Tata Vista di Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PT Tata Motors Distribusi Indonesia (PT TMDI) tahun ini telah memulai beberapa langkah untuk mengembangkan pasarnya di Indonesia. Selain gencar melakukan promosi, perusahaan otomotif asal India tersebut kini tengah fokus membangun fondasi pasarnya lewat pendirian beberapa dealer di sejumlah daerah.

Head Marketing and Sales PT TMDI , Manoj Arora mengatakan, perusahaannya menargetkan pembukaan 25 dealership di Sumatra, Jawa, dan Bali pada tahun ini.

"Dealer-dealer ini nantinya meliputi 3 S, yakni sale (penjualan), service (servis), dan spare (komponen cadangan)," tutur Manoj kepada wartawan, Selasa (18/3).

Sejak launching perdana pada September lalu, PT TMDI telah meluncurkan lima varian mobil andalan mereka. Tiga diantaranya adalah mobil penumpang (passenger), yakni Tata Safari Storme (tipe SUV), Tata Aria (tipe MPV), dan Tata Vista. Sementara dua varian lagi, yaitu Tata Xenon dan Tata Super Ace, merupakan mobil komersil (pick up).

Hingga Maret ini, kata Manoj lagi, penjualan mobil PT TMDI baru mencapai 160 unit. "Jumlah tersebut mencakup 110 unit mobil penumpang dan 50 unit mobil komersil," paparnya.

Manoj menambahkan, PT TMDI memang tidak menetapkan target penjualan tertentu untuk tahun ini. Meskipun begitu, produsen mobil yang berbasis di Mumbai, India, tersebut bertekad untuk masuk dalam daftar top ten (10 besar) perusahaan otomotif terlaris di Indonesia dalam lima tahun ke depan.

"Indonesia adalah pasar yang cukup menjanjikan di masa depan. Dengan mengadopsi desain mobil gaya Eropa, kami yakin, Tata bisa merebut hati konsumen di negeri ini secara bertahap," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement