Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Gubernur Analogikan Parepare Lulus Berpredikat 'Cumlaude'

Senin 17 Mar 2014 22:11 WIB

Red: Julkifli Marbun

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PARAPARE -- Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi jalannya pemerintahan dan pembangunan Parepare dengan menganalogikan lulus dengan predikat "cumlaude".

"Selama satu tahun terakhir atau dari peringatan Hari Jadi tahun sebelumnya hingga Hari Jadi ke-54 pada 2014, Kota Parepare mengalami kemajuan pesat,"
kata Syahrul pada peringatan Hari Jadi Kota Parepare ke-54, Senin.

Dia mengatakan, Kota Parepare sebagai kota yang sangat strategis yang bisa meng-energizer perekonomian Sulsel.

Karena itu, dia mengimbau agar Pemkot Parepare menguatkan peranan distribusi yang selama ini dijalankan. Kanalisasi transportasi juga harus diperkuat.

"Sejumlah prestasi yang telah diraih Parepare selama ini dan juga sangat senang mendengar Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe telah membuat sejumlah perencanaan pembangunan yang prorakyat," katanya.

Mengenai peringatan hari jadi tersebut, diakui itu bukan sebuah seremonial belaka, tetapi harus menjadi ajang evaluasi untuk meneguhkan tekad agar ke depan semakin baik.

Karena itu pula, dia mengungkapkan alasan peringatan Hari Jadi Parepare selalu ditunda. Alasannya, karena dia tidak mau diwakili. Dia ingin melihat secara langsung perkembangan dan pertumbuhan Parepare secara langsung.

Pada kesempatan peringatan Hari Jadi Kota Parepare kali ini, Syahrul juga menyempatkan berkunjung ke Masjid Agung Parepare yang baru beberapa bulan lalu diresmikan. Bersama rombongan, Syahrul menunaikan Shalat Dhuhur secara berjamaah. Setelah itu, rombongan berkunjung dan meresmikan Pasar Semi Modern Lakessi.

Pada kunjungan ke Parepare kali ini, Syahrul didampingi oleh Ketua DPRD Sulsel Muh Roem, Asisten I Andi Herry Iskandar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jufri Rahman, Kadis Pendidikan Abdullah Jabbar, dan Plt Kadis Peternakan drh Kahfil.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA