Rabu 12 Mar 2014 18:24 WIB

Kondisi Schumacher Kembali Tunjukan Kemajuan

Rep: Gita Amanda/ Red: Fernan Rahadi
Michael Schumacher
Foto: Aipchart Weerawong/AP
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN-- Kondisi pembalap legendaris Michael Schumacher dikabarkan kembali menunjukkan kemajuan 'kecil'. Pihak keluarga mengatakan, ini merupakan tanda-tanda menggembirakan dalam perjuangannya untuk pulih.

"Kami tetap yakin, Michael (Schumacher) akan melalui semua ini dan kembali bangun," ujar salah seorang kerabat dalam sebuah pernyataan.

Dokter di Prancis mengatakan telah bekerja keras membantu menyembuhkan Schumacher. Mereka telah tujuh kali melakukan tindakan medis untuk membantunya keluar dari koma.

Pembalap Jerman tersebut menderita cedera kepala setelah kecelakaan ski, di Pegunungan Alpen Prancis 29 Desember silam. Ia masih dalam kondisi koma untuk membantu mengurangi pembengkakan di otaknya.

Pada Rabu (12/3), manajer schumacher Sabine Kehm merilis sebuah pernyataan atas nama keluarganya. Pernyataan menanggapi kemajuan kondisi pembalap Formula 1 itu. Keluarga memuji upaya para dokter Prancis di rumah sakit Grenoble.

"Kami tetap yakin bahwa Michael akan bangun. Ada tanda-tanda kecil menggembirakan, tapi kami juga tahu bahwa ini adalah waktunya untuk menjadi sangat sabar," ujar pernyataan itu.

Schumacher pensiun dari dunia balap pada 2012, setelah 19 tahun berkarier sebagai pembalap F1. Ia memenangkan dua gelar pada 1994 dan 1995, dengan Benetton. Sebelum ia beralih ke Ferrari pada 1996, dan memenangkan lima gelar beruntun dari tahun 2000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement