Selasa 11 Mar 2014 15:52 WIB

Rektor UII Terpilih Ajukan 9 Calon Wakil Rektornya

Rep: Heri Purwata/ Red: Fernan Rahadi
Universitas Islam Indonesia
Foto: ahsanology.com
Universitas Islam Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Setelah terpilih sebagai Rektor UII Yogyakarta periode 2014-2018, Hadri Kusuma mengusulkan sembilan nama calon wakil rektornya. Calon wakil rektor ini akan dipilih tiga orang dalam sidang Senat UII.     

"Pemilihan wakil rektor akan dilakukan pada 18 Maret mendatang," ujar Wakil Ketua Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII, Hujair Sanaki, kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (11/3).

Sembilan wakil rektor adalah Agus Triyanta, Ilya Fadjar Maharika, dan Imam Djati Widodo untuk calon wakil rektor 1. Sedang calon wakil rektor 2 adalah RM Faisal, Hastuti Saptorini, dan Nur Feriyanto. Calon wakil rektor 3 adalah Abdul Jamil, Allwar, dan Dadan Muttaqien.

Mereka telah ditetapkan sebagai calon wakil rektor oleh Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII dengan Surat Keputusan Nomor 07/SK-PP/III/2014. "Untuk wakil rektor 1, syaratnya harus S3, karena akan menggantikan kedudukan rektor bila berhalangan," kata Hujair.

Sebelumnya, panitia akan memilih calon wakil rektor mengantongi  51 nama yang memenuhi syarat menjadi wakil rektor 1. Kemudian nama calon wakil rektor 2 ada 89 orang, sedang calon wakil rektor 3 ada 90 orang.

"Setelah diajukan kepada rektor terpilih ada sembilan orang calon rektor. Sebelumnya, rektor terpilih hanya mengajukan dua nama calon rektor," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement