Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Roma Menyerah untuk Dapatkan Scudetto

Senin 10 Mar 2014 22:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih

Rudi Garcia

Rudi Garcia

Foto: AP/Riccardo De Luca

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tampil apik pada paruh pertama Serie A, AS Roma tampil sebagai salah satu pesaing kuat Juventus dalam perburuan titel Liga Italia. Namun, kekalahan 0-1 atas Napoli pada laga ke-27, Senin (10/3) dini hari WIB, membuat pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mulai menyerah untuk merengkuh gelar Scudetto.

Gol Jose Callejon pada menit ke-81 membuyarkan mimpi i Lupi untuk bisa meraih poin penuh pada pekan ke-27 Serie A. Alhasil, rentang jarak antara Roma dengan Juventus menjadi 14 poin. Sementara AS Roma duduk di peringkat kedua dengan raihan 58 angka dari 26 kali berlaga, i Bianconeri kokoh di pucuk klasemen sementara dengan raihan 72 poin dari 27 laga.

Dengan laga Liga Italia tinggal menyisakan 11 partai lagi, maka sulit buat Roma untuk bisa mengejar torehan angka la Vechia Signora. "Itu adalah jarak yang cukup jauh. Kami hanya tinggal melihat ke depan dan fokus untuk finis di posisi kedua klasemen Liga Italia," kata Garcia seperti dilansir Sky Sports, Senin (10/3).

Kekalahan di kandang Napoli itu menjadi yang  kedua dialami oleh Danielle De Rossi dan kawan-kawan di Serie A musim ini. Sebelumnya, Roma harus mengakhiri torehan tidak pernah kalah di ajang Serie A saat menyerah 0-3 di tangan sang pemuncak klasemen, Juventus awal Januari silam. 

Kekalahan dari Napoli ini juga membuat selisih jarak Roma dengan I Partenopei yang berada di peringkat ketiga tinggal tiga angka. Pelatih asal Prancis itu pun berharap, timnya bisa memaksimalkan keuntungan jumlah laga yang telah dimainkan. Selanjutnya, i Lupi bakal berhadapan dengan Udinesea, 17 Maret mendatang.

"Persaingan di posisi kedua masih terbuka lebar. Kami masih berada di posisi kedua dan memiliki jumlah satu laga lebih sedikit. Saat ini yang paling penting adalah kami harus bisa tetap fokus saat menghadapi Udinese," lanjut mantan pelatih Lille tersebut.

Garcia tetap melihat ada satu kelemahan di penampilan timnya. Yaitu, timnya kurang mampu memanfaatkan semua peluang yang ada di depan gawang. 

Selain soal peluang meraih titel Liga Italia, Garcia juga menyinggung soal kondisi terakhir Kevin Strootman. Gelandang serang asal Belanda itu mengalami cedera di lutut kirinya saat menghadapi Napoli. 

"Satu hal yang membuat saya khawatir adalah kondisi lutut kirinya. Lututnya bengkak dan saya harap segera mendapatkan kabar baik terkait kondisi Strootman itu," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA