Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Cedera Strootman Terpaksa Absen di Piala Dunia

Senin 10 Mar 2014 22:16 WIB

Red: Taufik Rachman

Kevin Strootman

Kevin Strootman

Foto: EPA/Robert Vos

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain internasional Belanda yang juga gelandang AS Roma, Kevin Strootman, terpaksa harus absen di Piala Dunia 2014 setelah mengalami cedera pada otot ligamen lututnya, klub Serie A mengatakan ada Senin.

Pemain berusia 24 tahun itu akan menjalani operasi pada lutut kirinya dan masa pemulihan akan memakan waktu antara emat hingga enam bulan.

"Ini adalah bencana kecil," ujar pelatih Belanda Louis van Gaal sebagaimana dikutip dari website federasi sepak bola Belanda, "Sebab Kevin sedang berada dalam performa terbaiknya baik untuk tim nasional atau Roma."

Van Gaal menambahkan: "Ini adalah kerugian besar untuk Belanda karena dia berkontribusi cukup besar dalam babak kualifikasi, tetapi pikiran saya pertama kepada dia sebelum berpikir tentang tim karena itu mengerikan baginya, itu adalah mimpi yang tidak diharapkan."

Strootman pada awalnya menderita cederanya di pertandingan persahabatan internasional Belanda dengan Perancis pekan lalu.

Dia menjadi pemain utama Roma saat melawan Napoli pada Minggu tetapi kemudian terjatuh pada menit ke-12 dan terpaksa dipapah keluar lapangan.

Strootman juga dilaporkan menjadi target klub Liga Utama Inggris (Premier League) Manchester United untuk musim mendatang.

Putaran final Piala Dunia akan digelar di Brazil mulai 12 Juni hingga 13 Juli dan Belanda berada di grup B bersama Spanyol, Chili dan Australia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA