Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Musi Banyuasin Siap Gelar MTQ Sumsel

Rabu 05 Mar 2014 09:33 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Seorang peserta membaca Alquran, saat berlangsung lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat remaja.

Seorang peserta membaca Alquran, saat berlangsung lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat remaja.

Foto: Antara/Saiful Bahri

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI tingkat Provinsi Sumatra Selatan. MTQ terbesar di Sumsel ini dijadwakan berlangsung pada 6-9 Mei 2014.

Kabag Humas Sekretariat Daerah Pemkab Musi Banyuasin Dicky Meiriando di Sekayu, Senin (3/3), mengungkapkan, pemerintah sedang melakukan berbagai pesiapan tempat acara dan penginapan peserta untuk kegiatan tersebut.

Menurut dia, lokasi kegiatan MTQ tersebut dipusatkan di lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Pembukaan MTQ Provinsi Sumsel di kabupaten ini akan dimeriahkan artis Ibu Kota Rhoma Irama. Untuk penutupan acara, akan dimeriahkan penyanyi religi nasional Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick.

Dia menjanjikan akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta dan pendamping utusan daerah. Oleh karena itu, pihaknya akan melibatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dalam kepanitian.

Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) akan dilibatkan dengan sistem jadwal bergantian, sehingga dapat melaksanakan tugas pelayanan secara maksimal.

Selain untuk memberikan pelayanan secara maksimal, diharapkan keterlibatan PNS dalam kepanitiaan dapat meramaikan suasana. Berdasarkan pengamatan dari beberapa pelaksanaan MTQ di beberapa tempat, saat lomba berlangsung terlihat sepi pengunjung.

Dengan terciptanya suasana yang ramai, diharapkan kegiatan tersebut berlangsung meriah dan dapat meningkatkan semangat ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat setempat, semua kafilah, dan peserta MTQ.


sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA