Ahad 02 Mar 2014 13:47 WIB

Wow...90 Mahasiswa IPB Raih IPK 4,00

Kampus IPB
Kampus IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Raihan nilai indeks prestasi kumulatif (PIK) puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) patut ditiru mahasiswa lainnya di Tanah Air. Sebanyak, 90 mahasiswa IPB angkatan 50 berhasil meraih IPK 4,00.

Menurut Direktur Tingkat Persiapan Bersama (TPB) IPB, Bonny PW Seokarno, jumlah mahasiswa yang meraih IPK 4,00 ini dari tahun ke tahun terus meningkat. Tahun lalu misalkan, jumlah mahasiswa yang meraih nilai tinggi ini sebanyak 43 orang.

“Ini suatu prestasi yang paling tinggi," ucap Bonny kepada ROL, Ahad (2/30.

Menyusul raihan nilai itu, pihaknya melakukan pertemuan dan berkumpul dengan mahasiswa yang meraih prestasi gemilang di semester satu TPB dengan nilai maksimal 4,00. Mereka semua menunjukkan karakter generasi emas. Untuk pertama kalinya di semester pertama TPB jumlah mahasiswa yang meraih IPK 4,00 mencapai 90 mahasiswa dan yang paling istimewa tersebar di seluruh fakultas yang ada di IPB dari Sabang sampai Merauke. Artinya perwakilan dari seluruh Indonesia ada berkumpul di IPB.

"Kami mengingatkan kepada para mahasisiwa untuk menjaga prestasi yang sudah didapat ini dengan sungguh-sungguh, pertahankan ke depannya dan sukses dibidang studi serta bermasyarakat,” ujarnya.

Atas prestasi ini, IPB memberikan penghargaan kepada 90 mahasiswa tingkat satu ini. Penghargaan diberikan langsung Rektor IPB, Herry Suhardianto di Gedung Common Class Room (CCR), Kampus IPB Dramaga, pertengahan bulan lalu. “"Ini membuktikan IPB tidak salah pilih. Pada tahun-tahun lalu pada semester satu hanya 43 orang, tetapi mahasiswa Angkatan ke-50  ini bisa membuktikan sebagai mahasiswa generasi emas dan sejalan usia IPB yang ke-50.” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement