Ahad 02 Mar 2014 11:29 WIB

Opel Siapkan SUV Berbasis 'Monza'

Sedan konsep Opel Monza
Sedan konsep Opel Monza

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Opel dikabarkan mulai menggarap SUV terbaru pada 2017. SUV yang disebut-sebut memiliki tampilan mirip sedan konsep "Monza" itu bakal diproduksi di Russelsheim, Jerman dengan nilai investasi 230 juta euro. 

Dana tersebut, seperti dilansir inautonews, saat ini sudah seluruhnya digelontorkan General Motors selaku perusahaan induk Opel.

SUV ini disebut-sebut bakal memiliki desain agresif dan meninggalkan tampilan tradisional mobil SUV 4×4 mereka. Desain itu diharap bisa menjangkau pelanggan secara lebih luas.

Opel kabarnya bakal menjual model ini dengan kisaran harga 26 ribu euro. Harga ini diharap bisa menarik minat pelanggan, karena lebih "terjangkau" ketimbang model sekelas yang ditawarkan BMW, Audi, atau Mercedes-Benz.

SUV 'Monza' kabarnya juga bakal menggendong mesin yang dimiliki model sedan bongsor Insignia. SUV ini akan ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin yang ada di model premium tersebut, di antaranya mesin bensin turbo 1.4 liter bertenaga 140, mesin diesel 195 hp, dan mesin bensin 250 hp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement