Jumat 28 Feb 2014 10:17 WIB

FK Unsri Siapkan Tiga Program Studi Baru

Universitas Sriwijaya
Foto: wordpress.com
Universitas Sriwijaya

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya tahun akademik 2014 menyiapkan tiga program studi baru guna menyikapi tingginya minat lulusan strata satu untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang spesialisasi.

"Tiga program studi baru sedang kami siapkan, yakni patologi klinik, radiologi, dan spesialis bedah," kata Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (FK Unsri) M Zulkarnain di Palembang, Jumat.

Ia mengemukakan, permintaan melanjutkan pendidikan spesialis di Unsri setiap tahunnya semakin meningkat, terutama dari provinsi-provinsi di Sumatera.

Selain itu, Fakultas Kedokteran Unsri sejak lama memang menjadi primadona para lulusan sekolah menengah atas di Sumsel."Unsri kini semakin dipercaya karena mampu melahirkan dokter-dokter yang berkualitas," ujarnya.

FK Unsri memiliki empat program studi jenjang strata satu yakni program pendidikan dokter umum, kedokteran gigi, keperawatan, psikologi. Sementara untuk jenjang strata dua terdiri dari magister kesehatan dan magister biomedik.

Sementara itu, Pembantu Rektor I Unsri Anis Saggaf menambahkan pihaknya saat ini fokus meningkatkan akreditasi sejumlah program studi andalan untuk memewujudkan target kampus berkelas dunia.

"Sejumlah program studi kami dorong untuk meraih akreditasi internasional karena telah beberapa kali menyandang predikat akreditasi A," katanya.

Program studi itu berasal dari Fakutas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam jurusan Fisika dan Biologi, Fakultas Teknik jurusan Teknik Sipil dan Teknik Kimia serta Fakultas Kedokteran.

Sejumlah program studi lainnya juga didorong untuk meningkatkan akreditasi guna meningkatkan daya saing Unsri di antara universitas di Indonesia dan Asia.

"Jika sudah menyandang akreditasi internasional maka jangkauan mahasiswanya nantinya tidak hanya asal Indonesia tapi juga dari luar negeri," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement