Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Lusa, PM Palestina yang Baru Tiba di Jakarta

Rabu 26 Feb 2014 10:47 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Perdana Menteri Palestina yang baru, Rami Hamdallah.

Perdana Menteri Palestina yang baru, Rami Hamdallah.

Foto: arabnews.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-a- Perdana Menteri Palestina Dr. Rami Hamdallah dijadwalkan tiba di Jakarta, Jumat (28/2), untuk melakukan kunjungan resmi serta menghadiri Konferensi Ke-2 tentang Kerja Sama Negara-Negara Asia Timur untuk Pembangunan Palestina (CEAPAD II).

"Perdana Menteri akan shalat Jumat di Mesjid Istiqlal, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Setelah itu mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan menghadiri jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Presiden Indonesia," kata Dubes Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Rami Hamdallah, dalam kunjungan pertama kali ke Indonesia sejak terpilih sebagai perdana menteri pada Juni 2013, akan memimpin delegasi Pemerintah Palestina yang terdiri atas menteri luar negeri, menteri ekonomi, menteri perencanaan dan pembangunan administrasi, serta sejumlah penasihat.

Dalam pertemuan bilateral, Jumat sore, Rami dan SBY akan membahas dan bertukar pikiran tentang sejumlah masalah yang sedang berkembang di Palestina serta topik-topik lainnya menyangkut upaya perdamaian.

Kerja sama bilateral antara Palestina dan Indonesia menjadi topik utama dalam pertemuan kedua pemimpin tersebut, yang juga dijadwalkan akan menyaksikan penandatanganan beberapa nota kesepahaman antara lain tentang kerja sama di bidang ekonomi, ujar Dubes Fariz Mehdawi.

Sabtu (1/3), Rami dan SBY akan menyampaikan pidato utama pada acara pembukaan CEAPAD II yang akan membahas upaya negara-negara Asia Timur untuk membantu Palestina membangun sebuah negara dengan berbagai institusi yang kuat dan ekonomi yang berkembang.

Dubes Mehdawi memuji Indonesia yang selama ini terdepan dalam mendukung Palestina, antara lain dengan memberi berbagai pelatihan bagi SDM bangsa yang masih dijajah oleh Zionis Israel itu. Lebih dari 1.000 orang Palestina telah mengikuti berbagai pelatihan di Indonesia selama lima tahun terakhir dalam kerangka program Kemitraan Strategis Asia-Afrika Baru (NAASP).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA