Ahad 23 Feb 2014 09:35 WIB

Venus Williams Raih Gelar Pertamanya Dalam 16 Bulan

Venus Williams
Foto: EPA/Andrew Gombert
Venus Williams

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Venus Williams meraih gelar pertamanya dalam 16 bulan terakhir. Tujuh kali juara Grand Slam ini tampil sebagai juara turnamen Dubai Terbuka, Sabtu (22/2).

Gelar Williams ini membungkam celoteh para pengamat yang mengatakan ia tidak mungkin bangkit lagi dalam usianya yang 33 tahun. Williams mengalahkan Alise Cornet 6-3 6-0 di partai final. 

Meski masuk dalam daftar undian di Dubai melalui "wild card", Williams menunjukkan kelasnya. Ini merupakan gelar pertama pada turnamen besar sejak 2010.

"Ini merupakan awal bangkitnya lagi saya dalam dunia tenis ini," kata Williams dengan wajah sumringah mengomentari gelar yang diraihnya di Dubai empat tahun lalu.

"Saya berharap dapat bertemu dengan Serena, tetapi Alize bermain luar biasa di semi final. Saya ucapkan selamat kepadanya," Wiliiams menambahkan.

"Saya akan meneruskan berlatih serius dan saya merasa sudah semakin prima," lanjut Williams, yang lama mengalami penyakit kehilangan daya kekebalan dalam dirinya dan sempat mengancam kelanjutan kariernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement