Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Wuih, Si Abang Tukang Bakso Ini Ternyata 'Nyambi' Jual Ganja

Sabtu 22 Feb 2014 10:49 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bakso

Bakso

Foto: courtesy of matanews

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT-- Aparat Kepolisian Sektor Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menangkap seorang penjual bakso keliling yang mengedarkan ganja di Desa Tapak Kuda. "Kami amankan JUM, pengedar ganja yang berprofesi sebagai penjual bakso keliling," kata Kepala Kepolisian Sektor Tanjungpura AKP Abdurrahman di Tanjungpura, Sabtu.

Penangkapan terhadap tersangka penjual bakso ini berkat informasi yang disampaikan masyarakat bahwa di kawasan tersebut sekarang ini beredar ganja yang dipasok oleh penjual bakso, katanya. Aparat polisi pun lalu disebarkan ke lokasi yan diinformasikan oleh masyarakat, terlihatlah sekitar pukul 19.00 WIM, Jumat (21/2) melintas seorang penjual bakso keliling berinital JUM (53) penduduk Jalan Pemuda Kelurahan Pekan Tanjungpura, Kecamatan Tanjungpura.

Lalu, penjual bakso tersebut dihentikan dan dilakukan penggeledahan terhadap tersangka maka ditemukan ganja dari dalam kantong celana bagian depan sebelah kiri. Ganja yang ditemukan tersebut sebanyak 33 bungkus kertas warna cokelat yang siap dijual kepada pembeli yang selama ini mengonsumsi ganja tersebut di Desa Tapak Kuda.

JUM ditangkap untuk pengembangan penyidikannya lebih lanjut di Mapolres Langkat di Stabat. Secara terpisah Kepala Satuan Narkoba Polres Langkat AKP Lukmin Siregar menjelaskan bahwa ini kasus yang cukup menarik, yaitu penjual bakso keliling juga merupakan pengedar ganja.

"Tersangka sedang diperiksa secara intensif untuk pengembangan kasusnya," katanya. Pelaku akan dijerat dengan undang undang tentang narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara, dan kini mendekam dalam tahanan Mapolres Langkat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA