Rabu 19 Feb 2014 23:15 WIB

Samator Matangkan Taktik-Mental Jelang Final Four

Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim putra Surabaya Samator memfokuskan persiapan pematangan taktik dan mental tanding menjelang bergulirnya babak empat besar putaran pertama kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 di Bandung, Jawa Barat, pekan depan.

Pelatih tim Surabaya Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, ketika dihubungi di Surabaya, Rabu, mengatakan persaingan babak empat besar jauh lebih ketat dibanding penyisihan sehingga diperlukan kesiapan lebih maksimal, baik fisik, teknik maupun mental.

"Tekanan sudah pasti lebih berat, karena semua tim yang tampil sama-sama punya ambisi untuk menang. Dalam kondisi demikian, faktor mental sangat berpengaruh," katanya.

Surabaya Samator melaju ke "final four" dengan status dengan pimpinan klasemen, diikuti Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, dan juara bertahan Palembang Bank SumselBabel.

Dari 10 pertandingan yang dijalani sepanjang babak reguler di enam kota, Machfud Nurcahyadi dan kawan-kawan sukses meraih delapan kemenangan dan dua kali kalah.

Adapun dua kekalahan dialami Samator masing-masing dari Palembang Bank SumselBabel di putaran pertama dan Jakarta Electric PLN pada putaran kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement