Sabtu 15 Feb 2014 23:55 WIB

Putra Bank SumselBabel Singkirkan SBJ

Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Juara bertahan tim putra Palembang Bank SumselBabel memastikan lolos ke babak empat besar kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 setelah menyingkirkan Solo Bank Jateng pada laga Sabtu malam.

Pada laga seri terakhir putaran kedua yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Bank Sumsel menyudahi ambisi Solo Bank Jateng (SBJ) dengan tiga set langsung 25-21, 25-19, 25-17.

Kemenangan ini membawa Andri dan kawan-kawan mengumpulkan nilai 14, sekaligus menggusur SBJ dari urutan keempat yang mengoleksi nilai 12.

Kekalahan SBJ juga membuat posisi Jakarta Electric PLN yang memiliki nilai 14 langsung aman ke "final four", sehingga laga pamungkas PLN lawan Bank Sumsel, Minggu (16/2), hanya sebagai penentuan peringkat tiga dan empat di klasemen akhir.

Jakarta Electric PLN dan Bank Sumsel menyusul Surabaya Samator dan Jakarta Pertamina Energi yang sejak seri sebelumnya di Banyuwangi sudah memastikan lolos.

"Kunci kemenangan malam ini adalah 'receive' bagus dan serangan lebih berkembang. Setelah seri sebelumnya, kami memang fokus melatih receive dan servis," kata pelatih Palembang Bank SumselBabel, Munawar, Sabtu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement