Jumat 14 Feb 2014 12:27 WIB

Tips Merawat Handuk

Rep: Reiny Dwinanda/ Red: Indira Rezkisari
Karena dipakai tiap hari handuk perlu dirawat supaya tetap nyaman saat dipakai.
Foto: laundryservicederry.co.uk
Karena dipakai tiap hari handuk perlu dirawat supaya tetap nyaman saat dipakai.

REPUBLIKA.CO.ID, Handuk merupakan barang yang digunakan setiap hari. Bahkan lebih dari satu kali setiap harinya. Handuk pun ternyata butuh dirawat agar bisa digunakan dengan nyaman.

Agar tak berbau, lakukan tindakan ini. Tak ada orang yang dengan suka rela mengeringkan badan dengan handuk yang bau. Kalau tercium bau tak sedap di handuk bersih, coba cuci lagi.

Kali ini, gunakan air panas yang dicampur dengan satu atau dua cangkir cuka. Setelah itu, cuci dengan deterjen. Jangan lupa menggantungnya agar kering sempurna setelah digunakan.

Percaya atau tidak, handuk baru lebih susah menyerap air. Badan akan terasa kurang kering kendati telah diseka berulang dengan handuk baru.

Agar daya serapnya lebih baik, cuci dan keringkan handuk lima kali atau lebih. Mencuci akan menghilangkan lapisan pewarna dan pelembut yang digunakan pabrik untuk membuat handuk terasa lembut ketika dipasarkan. Zat itulah yang mengurangi daya serap handuk.

Supaya warna handuk tidak pudar sejumlah langkah bisa dilakukan. Warna handuk bisa dipertahankan dengan mencucinya di kali pertama dengan deterjen plus cuka.

Ikuti instruksi pengeringan yang direkomendasikan pabriknya. Benang-benang yang longgar dan mudah terlepas juga bisa dihilangkan dengan beberapa kali pencucian

sumber : Good Housekeeping
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement