Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Parma Incar Striker MU

Selasa 11 Feb 2014 10:52 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi

Federico Macheda

Federico Macheda

Foto: dailymail.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Menjalani musim ini dengan cukup bagus, Parma dilaporkan ingin mendaratkan penyerang Manchester United (MU), Federico Macheda pada musim panas mendatang. Gialloblu saat ini menduduki urutan kedelapan klasemen sementara dengan torehan 33 poin dari 22 pertandingan Serie A Liga Italia.
 
Mereka tertinggal tiga angka dari peringkat kelima, Inter Milan. Parma berpeluang menggeser Inter yang menghuni zona terakhir Liga Eropa lantaran memiliki tabungan satu laga. Lantaran siap memperkuat skuat untuk musim depan, Parma serius ingin merekrut pemain berusia 22 tahun itu.
 
Saat ini, status Macheda sedang dipinjamkan ke Birmingham City. Kontrak pemain asal Italia itu akan kedaluarsa dan secara aturan dibolehkan untuk melakukan pembicaraan dengan klub manapun. Melihat tidak adanya pembicaraan Mancheda dan MU, Parma ingin membawanya pulang untuk berkarier di negaranya.
 
Menurut TuttoMercatoWeb, Selasa (11/2), klub aushan Roberto Donadoni itu telah memulai negoisasi dengan the Red Devils untuk mengamankan Macheda. Hanya saja, rincian maupun perkembangan kesepakatan antara kedua klub masih belum diketahui. Kalaupun gagal untuk membelinya, Parma siap memboyong mantan penggawa timnas Italia U-21 itu dengan status pinjaman.
 
Macheda menghabiskan banyak waktunya dengan berlatih di akademi pemain muda MU, sebelum memulai karier profesional pada 2008. Sayangnya, banyaknya talenta hebat yang menghuni lini depan MU membuatnya harus gagal berkembang di Old Trafford. Dampaknya, Macheda lebih banyak melalang buana untuk dipinjamkan ke klub medioker, seperti Sampdoria, Queens Park Rangers, dan VfB Stuttgart.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA