Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Misi Berat Napoli Tembus Final Coppa Italia

Selasa 11 Feb 2014 10:43 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Rafael Benitez memiliki misi berat untuk mengantarkan Napoli meraih satu tempat di final Coppa Italia. Syaratnya sebenarnya tidak terlalu sulit. Napoli cukup menang 1-0 atas AS Roma di leg kedua semi final Coppa Italia di San Paolo, Kamis (13/2) dini hari WIB.

Itu lantaran di pertemuan pertama, Roma sanggup mempecundangi Napoli dengan skor 3-2. I Partenopei siap mengandalkan Gonzalo Higuain untuk menembus pertahanan Giallorossi.

Bomber timnas Argentina tersebut sudah menemukan kembali ketajamannya yang hilang. Benitez akan mendorong Higuain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Apalagi, tim tamu dikenal sebagai pemilik lini belakang paling tangguh di Italia.

“Secara jelas, Gonzalo (Higuain) dapat membuat perbedaan,” kata Benitez kepada Sky Sport Italia. “Saya pikir kami telah membuktikan bertahun-tahun bahwa kami ingin memenangkan setiap pertandingan.”

Higuan baru saja membuktikan kapasitasnya ketika melesakkan dua gol ke gawang AC Milan. Mantan penyerang Real Madrid tersebut mampu mengakhiri paceklik gol sejak Desember lalu. Melihat peluang timnya dalam posisi kurang menguntungkan, ia berjanji akan tampil habis-habisan. 

Dia tidak peduli dengan kekuatan lawan lantaran bakal mendapat dukungan suporter sendiri. Higuain optimistis Napoli dapat melaju ke partai puncak. Hal itu merujuk pada intensitas performa timnya yang terus mengalami kemajuan, meski tidak selalu meraih hasil baik.

“Saya yakin kami berada di jalur yang benar. Kami memiliki beberapa kinerja yang baik baru-baru ini dan hanya tidak beruntung, tapi selalu menunjukkan karakter,” kata Pipita.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA