Senin 10 Feb 2014 22:31 WIB

Garuda Jinakan Pacifik 66-51

Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)
Foto: Antara
Turnamen National Basketball League/NBL (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Garuda Kukar Bandung berhasil memenangi laga melawan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 66-51 pada kompetisi "Speedy National Basketball League" (NBL) Indonesia 2014 Seri III di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Senin.

Pertandingan yang disaksikan ratusan penonton tersebut berjalan seru kerena kedua tim menampilkan permainan cepat dan saling menyerang. Pada kuarter pertama, Garuda lebih unggul dalam bertahan sehingga lawan sedikit sulit mendekati ring dan menang 15-12.

Pada kuarter kedua, Garuda sedikit menurunkan tempo permainan sehingga Gege Nagata asal Pacific mampu menyumbangkan banyak angka sehingga posisi terbalik menjadi unggul 25-31.

Namun, Garuda asuhan pelatih Antonius Rinaldo tersebut mengubah strategi dan kembali menemukan permainannya. Garuda kuarter ketiga memimpin skor 49-41.

Memasuki kuarter keempat atau terkahir, Garuda terus memberikan tekanan ke pertahanan Pacific sehingga mampu menambah banyak poin.

Chris Gedeon, Chadistira Pranatyo, Galank Gunawan, Joanes Siahaan banyak menghasilkan poin untuk Garuda sehingga kuarter terakhir ini menang 66-51.

Pelatih Pacific Caesar Surabaya, Bambang Susanto, mengatakan timnya mulai rusak pada kuarter ketiga. Serangan maupun pertahanan timnya menjadi kacau.

"Anak-anak terlalu terburu-buru untuk mengambil eksekusi tembakan ke ring lawan sehingga bola sering hilang tidak mengahsilkan poin," katanya.

Pelatih Garuda Kukar Bandung, Antonius Rinaldo, mengaku pihaknya hanya memberikan semangat kepada pemainnya untuk berbuat yang terbaik.

"Pada kuarter satu dan dua sempat kalah. Anak-anak akhirnya bisa bangkit untuk mengejar ketinggalan poin atas Pacific," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement