Senin 10 Feb 2014 21:06 WIB

DPD Demokrat Berharap Dapat Dana Saksi dari DPP

  Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan poster sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2014 di Jakarta, Jumat (7/2).   (Antara/Yudhi Mahatma)
Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan poster sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2014 di Jakarta, Jumat (7/2). (Antara/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- DPD Partai Demokrat Sumatra Selatan berharap mendapat bantuan dana untuk para saksi pada pileg dari DPP.

"Kita berharap, untuk dana saksi nanti mendapat bantuan dari DPP," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatra Selatan RHM Adi Rasyidi di Palembang, Senin (10/2).

Menurut dia, dana saksi bantuan dari pemerintah sekarang ini sudah dibatalkan. Karenanya, pembiayaan saksi pada pemilu nanti mengharapkan bantuan DPP dan anggota DPR Demokrat.

Ia mengatakan, Demokrat akan menempatkan satu orang saksi di setiap TPS pada pileg 9 April 2014. Misalnya di dapil Sumsel II Kota Palembang, ada sekitar 1.745 TPS dari delapan kecamatan. 

"Kita akan menempatkan satu orang saksi di setiap TPS dan tentunya semua itu memerlukan biaya," tutur anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia juga berharap, para caleg Demokrat menyiapkan saksi pemantau guna mengawasi perolehan suara pada pemilu nanti. Tujuannya untuk mengawasi perolehan suara agar tidak hilang. 

Pada pemilu mendatang, Demokrat berusaha menambah jumlah kursi yang telah ada sekarang ini sebanyak 13 kursi di DPRD Sumsel. "Atau paling tidak mempertahankan kursi saat ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement