Senin 10 Feb 2014 16:38 WIB

Italia Susul Australia-Jerman ke Semifinal Piala Fed

Karin Knapp
Foto: Reuters/David Gray
Karin Knapp

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Italia membuka peluang untuk mempertahankan gelar Piala Federasi, Ahad (9/2) waktu setempat, dengan mengalahkan Amerika Serikat. Mereka bergabung dengan Australia dan Jerman ke babak semifinal kompetisi tenis putri itu.

Karin Knapp mendapatkan angka ketiga bagi Italia sehingga mereka unggul 3-0 setelah menang 6-3, 7-5 atas pemain Amerika, Alison Riske.

Penyandang gelar itu hingga Senin masih belum mengetahui siapa bakal lawan mereka dalam laga semifinal pada 19-20 April. Karena, hujan lebat menyebabkan pertandingan antara Republik Ceska dan Spanyol masih tertunda dalam kedudukan 1-0.

Keduanya Italia dan Amerika Serikat bermain tanpa diperkuat pemain top mereka pada laga di lapangan keras di Cleveland, Ohio, Amerika.

Italia, sedang mengincar gelar kelima Piala Fed dalam sembilan tahun ini, tampil tidak diperkuat Sara Errani dan Flavia Pennetta. Sedangkan, AS tidak diperkuat pemain bintang yang lagi cedera Serena

Williams dan Sloane Stephens.

Tetapi Knapp, peringkat 40 dunia, berhasil memenangi dua pertandingan. Ia mengawali laga dengan perolehan angka kemenangan 6-3, 3-6, 6-1 atas Christina McHale pada Sabtu. Sedangkan, Camila Giorgi menyudahi harapan pemain remaja AS, Madison Keys, 6-2, 6-1.

Pada laga ganda yang sudah tidak berarti lagi, Keys dan Lauren Davis mengalahkan Nastassja Burnett dan Alice Matteucci 6-2, 6-3 sehingga memberi angka kemenangan 3-1 bagi Italia.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement