Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Sirkuit Internasional Segara Dibangun di Batam

Ahad 09 Feb 2014 22:50 WIB

Red: Mohammad Fachruddin

Tampilan baru sirkuit Indianapolis untuk balap MotoGP

Tampilan baru sirkuit Indianapolis untuk balap MotoGP

Foto: crash.net

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Ikatan Motor Indonesia Kepulauan Riau menggandeng beberapa orang pengusaha akan membangun sirkuit untuk motor cross dan balap mobil sepanjang 1,3 km dengan skala internasional di Kota Batam Kepulauan Riau.

"Dalam waktu dekat akan dibangun sirkuit permanen bertaraf internasional," kata Ketua IMI Kepri Muhammad Yasin Kosasih di Batam, Ahad (9/2).


Ia mengatakan sirkuit taraf internasional itu rencananya akan dibangun di sekitar Tiban Mentarau, Sekupang.
Sejumlah pengusaha sudah berkomitmen untuk membantu pembangunan sirkuit sebagai tempat latihan dan perlombaan untuk meningkatkan kemampuan pembalap Kepri.

"Sirkuit ini untuk meningkatkan kualitas kejuaraan daerah dan balap motor di Batam dan Kepri," kata dia.
Pembangunan sirkuit juga diharapkan mendorong lahirnya atlet berprestasi untuk mewakili Kepri dalam Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat pada 2016.

Di tempat sama, Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo berharap kehadiran sirkuit nantinya mampu menjadikan Batam sebagai tuan rumah berbagai agenda balap nasional dan internasional. Letak Kepri yang berdekatan dengan beberapa negara jiran diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi penyelenggaraan berbagai balap tingkat nasional dan internasional.


"Dengan banyaknya lomba, ini juga bisa memicu prestasi, karena atlet dalam negeri dapat menimba ilmu dari penampilan para atlet internasional," kata Wakil Gubernur.


Selain itu, pembangunan sirkuit dan berbagai aktivitasnya juga dapat menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke berbagai daerah di Kepri. "Keberadaan sirkuit akan berimplikasi positif bagi peningkatan kunjungan wisatawan ke Kepri," katanya.


Di lain sisi, Wakil Gubernur berharap IMI meningkatkan prestasi melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakannya sepanjang tahun. "Harapan saya, IMI makin memaksimalkan kegiatannya. Pemerintah berkewajiban mendukung agenda IMI Kepri," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA