Sabtu 08 Feb 2014 21:21 WIB

Tiga Capres Tanpa Kendaraan

Dahlan Iskan (kiri) bersama Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Tokoh pers Indonesia Leo Batubara berpendapat bahwa ada tiga kandidat calon presiden yang tidak memiliki kendaraan politik atau partai politik.

"Ada tiga tokoh yang bersih dan jujur yang pantas menjadi pemimpin Indonesia tapi tidak memiliki kendaraan atau partai politik," katanya dalam forum Konvensi Media Massa yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat di Bengkulu, Sabtu (8/2).

Leo tidak bersedia membeberkan nama ketiga figur yang dinilainya layak menjadi calon presiden (capres) itu. Namun, bagi pekerja media massa yang independen dan bebas dari kepentingan politik golongan tertentu, mampu mengenali ketiga sosok tersebut. "Saya tidak perlu sebutkan namanya, tapi bagi media yang independen tahu siapa ketiga tokoh itu," katanya disambut tawa peserta konvensi.

Konvensi Media Massa dengan tema "melahirkan pemimpin bangsa yang hebat good to great leader" menghadirkan tiga kandidat yakni Dino Patti Djalal, Mahfud MD dan Dahlan Iskan.

Ia mengatakan ada empat kriteria yang dibutuhkan untuk memimpin bangsa ini. Empat kriteria tersebut menurutnya yakni jujur dan bersih, biasa dekat dengan rakyat, tidak terkena penyakit teori Marceveli, dan memiliki keberanian dan tegas

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement