Jumat 07 Feb 2014 23:25 WIB

Petrokimia Semakin Sulit Tembus Empat Besar

Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Turnamen bola voli Proliga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Peluang tim putri Gresik Petrokimia menembus babak empat besar kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 semakin tipis setelah kalah pada laga lanjutan seri kedua putaran kedua di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Jatim, Jumat malam.

Petrokimia yang mengejar kemenangan untuk bersaing masuk empat besar, justru tampil buruk dan dihajar tim bertabur bintang Jakarta Pertamina Energi dengan skor telak 0-3 (18-25, 21-25, 19-25).

Dengan demikian, Novia Andriyanti dan kawan-kawan tetap dengan koleksi nilai 7 di posisi ke-5. Mereka masih terpaut lima angka dari Jakarta Electric PLN yang berada di atasnya.

Untuk bisa masuk final four, tim asuhan Mashudi itu harus bisa memenangi tiga laga tersisa dengan poin absolut (total 9). Namun, itu dengan syarat pesaing terdekatnya Jakarta Electric terjegal di empat laga yang akan dimainkan.

Laga berikutnya melawan Jakarta Electric pada Minggu (9/2) akan menjadi penentuan terakhir nasib Petrokimia dalam menggapai babak empat besar.

"Sebelum pertandingan, saya sudah ngomong ke anak-anak bahwa ini grand final dan usahakan bermain tanpa beban. Tapi, permainan tidak berkembang dan seperti tidak ada perlawanan terhadap Pertamina," kata pelatih Gresik Petrokimia, Mashudi, usai pertandingan.

Ia mengakui Jakarta Pertamina memiliki materi pemain bagus dan berkualitas, tetapi bukan berarti timnya harus menyerah dan tidak memberikan perlawanan.

Dibanding seri sebelumnya di Malang, permainan Petrokimia jauh menurun. Penerimaan bola pertama (receive) dan blok tidak jalan sehingga serangan mudah dibaca lawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement