Jumat 07 Feb 2014 09:04 WIB

Harley Davidson Bekas Paus Fransiskus Laku Rp 3,5 Miliar

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini
Paus Fransiskus
Foto: AP
Paus Fransiskus

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Motor Harley Davidson milik Paus Fransiskus laku terjual seharga 210 ribu euro atau sekira Rp 3,47 miliar. Harley yang dilelang untuk kegiatan amal di Paris, Prancis itu resmi berpindah tangan kepada pembeli misterius, Kamis (6/2).

'Ini rekor untuk sepeda motor post-vintage dari abad ke-21,' kata Perancis Bonhams dari rumah lelang seperti dikutip AFP.

Menurutnya, pembeli yang tidak bersedia dipublikasikan namanya itu membayar total 241.500 euro atau sekira Rp 4 miliar. Termasuk pajak dan biaya administratif lainnya.

Motor keluaran AS dengan kekuatan 1585cc Dyna Super Glide itu diberikan kepada Paus Fransiskus pada Juni lalu. Bertepatan dengan ulang tahun ke-110 merk Harley Davidson.

Karena tidak pernah mengendarainya, Paus yang saat ini berumur 77 tahun memutuskan untuk menyumbangkannya kepada Badan Amal Katolik Roma. Selain motor, sebuah jaket yang juga diberikan kepada Paus juga laku terjual senilai 57,500 euro atau Rp 951 juta.

Harley Davidson Paus Fransiskus dipamerkan di Grand Palais, Paris. Bersama dengan ratusan kendaraan ternama lainnya seperti Rolls-Royce dan Cadillac. Bonhams mengatakan, Paus Fransiskus juga memiliki Harley Davidson jenis lain. Meskipun Paus terkenal rendah hati dan lebih senang menggunakan bus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement