Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Penalti Injurytime Konate Bawa Persib Tekuk Persita 2-1

Rabu 05 Feb 2014 19:03 WIB

Red: Didi Purwadi

  Pemain PERSIB Supardi (22) berebut bola dengan pemain Persita Tanggerang Valentino Telaubun (19) pada laga lanjutan Indonesia Super League di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu(5/2).   (Septianjar Muharam)

Pemain PERSIB Supardi (22) berebut bola dengan pemain Persita Tanggerang Valentino Telaubun (19) pada laga lanjutan Indonesia Super League di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu(5/2). (Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gol penalti Makan Konate di menit 93 mengantarkan kemenangan bagi Persib Bandung 2-1 atas Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (5/2).

Sejak babak pertama, kedua kesebelasan tampil seimbang. Sejak peluit babak pertama berbunyi, Maung Bandung dan Pendekar Cisadane saling menyerang. Namun, beberapa peluang yang tercipta tidak berbuah gol.

Menit delapan, Persita lebih dahulu mempunyai peluang melalui tendangan pojok. Namun Kenji Adhacihara kalah cepat dengan penjaga gawang I Made Wirawan.

Maung Bandung yang sering melakukan serang balik, sempat membuat kerepotan barisan pertahanan Persita. Seperti pada menit 12, tendangan Ridwan masih dapat diblok oleh penjaga gawang Yogi Triana.


Tensi permainan sedikit meningkat. para pemain beberapa kali berjibaku untuk mendapatkan bola. Menit ke-30, wasit terpaksa memberi kartu kuning untuk Persita sebab Gusrifen Efendi melakukan pelanggaran.

Atep pada menit ke-32 tidak bisa memaksimalkan peluang yang terjadi. Bola yang akan ditendangnya malah mengenai tangan, wasit pun menilai handsball.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat ini justru semakin monoton, meski pun kedua kesebelasan saling balas serangan. Namun, belum ada gol yang tercipta. Sampai turun minum, skor tetap 0-0.

Babak kedua, Atep dkk kerepotan menembus ke barisan pertahanan Pendekar Cisadane yang sejak menit pertama tampil disiplin. Beberapa peluang yang tercipta, masih belum dapat dimanfaatkan dengan sempurna.

Persita akhirnya lebih dahulu mencetak gol. Menit ke-73, pemain yang baru masuk pada menit ke-69, Sirvi Arfani memecah kebuntuan. Namun, dua menit berselang, Ferdinand Sinaga menyamakan kedudukan usai menerima umpan terobosan yang dilakukan Firman. Skor pun menjadi 1-1.

Pada menit ke-75, Hariono terpaksa dikeluarkan dari lapangan pertandingan setelah mendapat kartu kuning kedua. Pelanggaran dilakukan Hariono kepada Aldi Cahya. Persib pun terpaksa tampil dengan 10 pemain.

Memasuki menit 93, pemain belakang Persita melakukan handsball. Wasit pun menunjuk titik putih. Makan Konate sebagai algojo sukses membalikkan keadaan sekaligus membawa keunggulan Persib menjadi 2-1 dan menjadi skor akhir laga ini.


sumber : www.ligaindonesia.co.id
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA