Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Tahun Ini Pemprov Lanjutkan Renovasi Rusun di Marunda

Ahad 02 Feb 2014 19:25 WIB

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Keluarga korban banjir Muara Baru Penjaringan yang menempati Rusun Marunda di Jakarta Utara, Selasa (29/1).  (Republika/Agung Fatma Putra)

Keluarga korban banjir Muara Baru Penjaringan yang menempati Rusun Marunda di Jakarta Utara, Selasa (29/1). (Republika/Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali melanjutkan program renovasi rumah susun sewa (rusunawa) di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara tahun ini. Ada dua blok rusun lagi yang ditargetkan selesai diperbaiki pada Maret mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, sebelumnya di Marunda ada 19 blok rusun yang rusak. Dari jumlah tersebut, 17 blok di antaranya sudah selesai direnovasi tahun lalu. Menurut Jokowi, pada 2013 Pemprov menggelontoran dana Rp 15 miliar untuk membenahi rusun agar bisa ditempati kembali.

"Tinggal dua blok lagi yang belum. Karena kami kehabisan anggaran. Tahun ini kita mulai lagi," kata dia, Ahad (2/2).

Jokowi mengatakan, renovasi rusun akan dikebut supaya bisa rampung pada awal Maret. Sebab, menurut dia, warga sudah tidak sabar ingin segera menempati rusun yang dibangun pemerintah tersebut.

Menurut mantan Wali Kota Solo itu, dua blok rusun yang akan direnovasi diperuntukkan bagi warga yang tinggal di bantaran Waduk Pluit dan Cakung Drain. Mereka akan terkena relokasi akibat adanya program normalisasi waduk dan sungai.

Jokowi menyebut, tiap rusun, meski belum selesai dibangun, sudah memiliki peruntukannya masing-masing. "Rusun Komarudin dan Cipinang Besar Selatan untuk warga Ciliwung. Kalau Marunda buat di Pluit dan Cakung Drain. Sudah ada semua," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA