Sabtu 01 Feb 2014 18:20 WIB

Alonso Siapkan 'Kado' Spesial untuk Schumi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Pembalap Ferrari Fernando Alonso
Foto: AFP
Pembalap Ferrari Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dukungan terus mengalir kepada Michael Schumacher yang masih tergeletak di rumah sakit. Mantan pembalap yang akrab disapa Schumi itu masih dalam kondisi koma seusai mengalami kecelakaan sekitar sebulan lalu.

Kondisi Schumi rupanya juga menarik keprihatinan dari Fernando Alonso. Alonso bahkan menyiapkan hadiah khusus sebagai penghargaan kepada seniornya di Ferrari itu.

"Schumacher memenangkan gelar juara dunia setelah lima tahun bersama Ferrari. Tahun ini adalah tahun kelima saya di Ferrari," kata Alonso seperti dilansir laman Mirror.

Pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan akan mendedikasikan gelarnya kepada Schumi jika mampu berjaya musim depan. Menurut dia, mengikuti prestasi Schumi di Ferrari adalah sebuah kehormatan baginya.

"Pada 2010 dan 2012, kami nyaris juara. Semoga musim depan akan menjadi momen yang bagus," ungkapnya.

Alonso dan Schumi memiliki sejumlah kemiripan dalam berkarier di F1. Keduanya sama-sama telah memenangkan dua gelar juara dunia sebelum bergabung ke Ferrari.

Schumi menang bersama Benetton pada 1994 dan 1995 sebelum hijrah ke Ferrari pada 1996. Sedangkan, Alonso berjaya bersama Renault pada 2005 dan 2006 sebelum bergabung ke Ferrari pada 2010.

Bersama Ferrari, Schumi mencatatkan prestasi yang fenomenal. Setelah lima tahun puasa gelar, Schumi menyapu bersih gelar juara pada musim 2000 hingga 2004.

Secara total, pembalap legendaris Jerman itu mengoleksi tujuh gelar juara dunia. "Semoga saya bisa mengulang kesuksesan yang dicapainya (Schumi)," kata Alonso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement