Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

4 Kebiasaan Buruk Saat Makan yang Bikin Gemuk (2)

Ahad 02 Feb 2014 02:32 WIB

Red: Endah Hapsari

Mengatur menu makanan agar tidak gemuk/ilustrasi

Mengatur menu makanan agar tidak gemuk/ilustrasi

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak banyak yang mengetahui bahwa kebiasaan makan yang buruk tanpa disadari dapat membuat berat badan bertambah, meski orang yang bersangkutan berada dalam program diet. Untuk itu, Anda perlu mengubah kebiasaan buruk saat makan, agar program diet Anda tidak gagal di tengah jalan. Berikut 5 kebiasaan buruk saat makan yang harus Anda hindari, seperti dilansir situs duniafitnes:

 

Tidak Merancang Menu Makan

Banyak dari kita memilih menu makan saat perut lapar. Tentunya ini bukan kebiasaan yang baik, karena kita akan memilih menu makan dalam porsi besar dan tinggi kalori untuk memenuhi perut kita yang sudah kelaparan.

Saat lapar, keinginan untuk makan dalam porsi besar dengan menu variatif dipastikan akan meningkat. Ini berpotensi menambah berat badan. “Rancang menu makan Anda untuk seminggu ke depan. Setelah itu, pastikan dapur Anda memiliki beragam bahan makanan sehat. Itu adalah langkah pertama untuk memiliki pola makan sehat,” terang Keri Gans ahli gizi penulis “The Small Change Diet”.

 

Makan Sambil Beraktivitas Lain

Sebaiknya hindari melakukan aktivitas lain saat makan. Beri diri Anda waktu khusus saat makan tanpa melakukan aktivitas lainnya. Ketika Anda makan sambil melakukan aktivitas lain seperti menonton TV, membaca buku dan lainnya, maka Anda akan kehilangan kendali makanan. Tanpa sadar Anda sudah menghabiskan satu toples biskuit atau dua gelas minuman bersoda. Inilah yang dapat membuat berat badan Anda bertambah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA