Rabu 29 Jan 2014 12:23 WIB

RSUD Tak Miliki Persiapan Khusus Jelang Pemilu

Baliho Pemilu 2014 di Gedung KPU            Foto: Tahta Aidilla/Republika
Foto: Tahta Aidilla/ Republika
Baliho Pemilu 2014 di Gedung KPU Foto: Tahta Aidilla/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- RSUD kelas II B Cianjur, Jawa Barat, tidak memiliki persiapan secara khusus selain menerima pelayanan pasien seperti biasanya, jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Humas RSUD, Dicky F Wangsawidjaya, Rabu (29/1), mengatakan, hingga kini pihaknya masih memberlakukan standar operasional (SOP) seperti biasanya dan tidak menyediakan pelayanan khusus bagi pasien caleg.

"Sampai sekarang kita tidak ada persiapan khusus, biasa-biasa saja tapi tidak tahu kalau ke depannya. Paling hanya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak mengenai pelaksanaan pemilu saat ini," katanya.

Ia mengungkapkan meskipun ada hanya pada saat dilaksanakan tes dan melakukan psikotes ketika awal pencalonan legislatif, sesuai dengan permohonan kerjasama dari pihak KPU Cianjur.

"Kalaupun nanti terjadi ada caleg yang mengalami stres atau membutuhkan penanganan secara psikologis, kami layani layaknya pasien biasa seperti yang terjadi sekarang karena di rumah sakit ini, sudah tersedia dokter psikologis dan ruangannya tersendiri," ungkapnya.

Ia menjelaskan tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya, ada persiapan secara khusus karena hal tersebut merupakan kebijakan pimpinan.

"Bisa saja nanti pada saat pelaksanaan atau sesudahnya diadakan persiapan atau diberlakuan secara khusus untuk pasien mantan caleg yang mengalami stres akibat kalah pencalonan. Tapi kalau sampai saat ini memang belum ada," katanya mengakhiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement