Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Bursa Transfer Pemain Sepakbola

Pemain Cedera Paksa Dortmund Belanja

Rabu 29 Jan 2014 05:28 WIB

Red: Zaky Al Hamzah

Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.

Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.

Foto: AP Photo/Martin Meissner

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Musibah cedera yang menimpa para pemainnya membuat manajemen Borussia Dortmund bergerak di bursa transfer musim dingin yang akan ditutup akhir pekan ini. Keputusan berbelanja pemain diambil manajemen setelah gelandang Jakub Blaszczykowski menambah daftar pemain cedera Die Borussen.

Pemain timnas Polandia ini menderita cedera robek otot ligament lutut dan mesti beristirahat hingga musim ini berakhir. Blaszczykowski menyusul Mats Hummels, Ilkay Guendogan, dan Neven Subotic yang terlebih dahulu menjadi penonton

"Kami telah mendiskusikan secara internal dan akan mencari pemain di bursa transfer. Saya tidak bisa membantah bahwa kami akan aktif di bursa transfer setelah Blaszczykowski cedera,” kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada Die Welt seperti dikutip Reuters, Selasa (28/1).

Dortmund butuh tambahan kekuatan di lini tengah. Meskipun sangat berat untuk mengejar Bayern Muenchen di Bundesliga, skuat asuhan Juergen Klopp masih berpeluang di Liga Champions. Dortmund merupakan salah satu kontestan 16 besar Liga Champions musim ini dan diprediksi masih bisa melangkah lebih jauh.

Walau demikian, Dortmund realistis atas usaha mereka. “Kami tahu pilihan transfer terbatas. Klub mana yang ingin berpisah dengan pemain bagus di pertengahan musim?” kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

Dortmund berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga dengan nilai 33, tertinggal 14 angka dari Muenchen di puncak dan empat dari Bayer Leverkusen di posisi kedua. Dortmund akan semakin jauh tercecer apabila Muenchen berhasil mengalahkan VfB Stuttgart dalam pertandingan tunda pada Rabu (29/1) ini.

Klopp telah melakukan pembenahan di pertahanan dan lini tengah musim ini dengan memasukkan para pemain muda, seperti Erik Durm, Marian Sarr, dan Jonas Hofmann. Saat ini Klopp hanya punya Hofmann yang masih beruia 21 tahun dan Pierre-Emerick Aubameyang di sayap kanan, padahal Dortmund berlaga pada tiga kompetisi berbeda.

Dortmund yang akan kehilangan Robert Lewandowski ke Muenchen musim depan hanya meraih dua poin dari empat pertandingan Bundesliga dan hanya menorehkan satu angka dari empat pertandingan kandang terakhir.
Shinji Kagawa yang pernah membela Dortmund sebelum hijrah ke Manchester United dikabarkan tertarik kembali karena tak mendapat tempat di tim barunya. Namun, Zorc menampik kemungkinan ini. n israr itah

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA