Selasa 28 Jan 2014 16:34 WIB

Memahami Ketidaksuburan pada Pria: Komitmen (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Konsultasikan masalah disfungsi ereksi pada dokter/ilustrasi
Foto: webmd.boots.com
Konsultasikan masalah disfungsi ereksi pada dokter/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memahami ketidaksuburan atau infertilitas pada pasangan memerlukan komitmen kedua pasangan, laki-laki dan perempuan. Buatlah janji untuk bertemu dengan dokter.

Sebelum datang, tanyakan apakah ada yang perlu Anda dan pasangan siapkan sebelum bertemu dokter, misalnya menahan diri dari aktivitas seksual dan berhenti mengonsumsi obat jenis apapun.

Dilansir dari Symptomfind, Selasa (28/1), sebelum mengunjungi dokter, Anda sebaiknya mencatat setiap gejala yang Anda alami, riwayat pengobatan dan obat yang Anda gunakan, riwayat ketidaksuburan dalam keluarga, hingga informasi pribadi yang dianggap penting.

Dokter kemungkinan besar akan mengajukan banyak pertanyaan pribadi dan mencari tahu riwayat medis Anda. Dokter bahkan juga menyarankan Anda mengikuti tes kesehatan yang lebih spesifik untuk menentukan akar penyebab infertilitas pada Anda dan pasangan.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah Anda dan pasangan harus memutuskan sejauh mana komitmen untuk mengatasi masalah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement